RSS

Kebun Bunga Tulip

01 Mar

Kalau udah denger kata tulip pasti pikiran kita ke Belanda, yup Belanda gudangnya bunga tulip :D

lagi ngsearch tempat-tempat indah terus pas malam-malam kepikiran kebun tulip, jadi deh pengen nulis artikel tentang kebun tulip :D

Indah banget kebun tulip yang ada di Belanda, udah kayak pelangi . Keren >.<

jadi pengen ke sana :D

Tulip (Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip.

Di Belanda kebun tulip yang paling terkenal itu Kebun Tulip Keukenhof dan merupakan bidang tulip terbesar di Belanda.

Kebun tulip Keukenhof telah menjadi tujuan yang menarik bagi pengunjung dari seluruh dunia sejak tahun 1949. Keukenhof menampilkan warna indah, yang dibuat oleh lebih dari 7 juta tulip dan umbi lainnya saat mekar, memberi Anda perasaan bahwa musim semi akan mengangkat semangat Anda. Bagian dari taman telah didesain ulang pada tahun 2005. Mengejutkan dan memberi inspirasi, penuh dengan ide-ide, tren dan fitur yang dapat Anda terapkan di kebun sendiri. Ini adalah pengalaman yang tidak akan pernah lupa. Keukenhof untuk segala usia, penggemar bunga dan orang-orang yang ingin bersenang-senang di hari libur. Semakin banyak orang mencari suasana yang menyenangkan dan mengasyikkan dalam suasana taman yang megah. Sebuah liburan di mana mereka dapat mengambil foto yang paling indah.

Ini dia kebun tulip keukenhof :)

Kalau kita keliling disitu bisa seharian penuh. Mungkin bagi sebagian orang kurang menarik, tapi deretan bunga tulip di bawah pohon-pohon rindang dan tata letak taman yang rap sangatlah indah.
Taman keukenhof tidak dibuka sepanjang tahun, untuk tahun 2011 hanya 24 Maret sampai 20 Mei. Dan kita musti pilih waktu yang pas untuk datang untuk melihat susunan bunga yang terbaik, karena kalau awal -sekitar setelah tgl 24 maret, tulipnya banyak yang belum mekar, kalo udah agak telat sekitar awal mei, tulipnya sebagian besar udah rontok lagi.

Ini ada gambar-gambar kebun bunga tulip potong di Belanda, biasanya buat dijual sih tapi bener-beber keren banget kayak pelangi >.<

Gimana ? Indah banget kan :D
Kapan ya di Indonesia ada kebun kayak gini, nggak harus tulip . Kan banyak tu bunga asli dari Indonesia, kan bisa dibuatin taman luas khusus bunga-bunga asli Indonesia terus dijadiin tempat wisata deh . Tapi kayaknya pemerintah belum kepikiran . hahahaha

Ni ada 1 lagi foto pemandangannya bagus :)

About these ads
 
10 Comments

Posted by on March 1, 2011 in Uncategorized

 

Tags:

10 responses to “Kebun Bunga Tulip

  1. onlenholic

    March 1, 2011 at 11:44 am

    wahhhh kereeenn >.< kok bisa satu warna gitu ya?
    buka naa kebun bunga juga, kan mau masuk pertanian :D

     
    • waterblow

      March 1, 2011 at 12:40 pm

      nggak mau masuk pertanian :o >.<
      kn cuma seneng aja liat pemandangannya :(
      kalo dipikir2 kyknya saya suka bunga (thinking)

       
  2. onlenholic

    March 2, 2011 at 2:52 am

    hahaha, jadi pedagang bunga aja :D
    cocok lo masuk pertanian, punya minat :D
    post lagi >.<

     
    • waterblow

      March 2, 2011 at 7:15 am

      kok tega banget sih milihin masa depan kyk gitu (lonely)
      iyaaa :)
      sabar yaa (cozy)

       
  3. Dini Damayanthy

    March 17, 2011 at 9:09 am

    subhanallah….. keren banget?? :)

     
  4. onlenholic

    March 20, 2011 at 4:00 pm

    (LOL)

     
  5. bosi

    September 26, 2011 at 4:50 am

    Subhanallah….duh….., cakepment……, andai saja kebun ntu disekitar rumahku.., ehm..ehm…ehm….! nyamanya……..

     
    • waterblow

      February 19, 2012 at 1:12 am

      asik banget dah kalo gitu, ayo bkin kebun sendiri :D

       
  6. cahya1807

    January 29, 2013 at 5:19 pm

    wah..kirain yang posting ini dah pernah ke sono, baru pingin tah[sama dong kaya aku, dari kecil ngimpi liat kebun tulip kayak gini]…ayo..masukin dream list …janjian ke sononya.. :

     
    • waterblow

      March 7, 2013 at 1:46 pm

      belum pernah :$ maaf yah lama balas, baru sempat buka nih lama vacum :D yak, ntr kita janjian ya kesana. kalo aku udah sukses juga mau kesana. hahaha

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: